Tata Cara Niat Puasa Sunnah Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya

Tata Cara Niat Puasa Sunnah Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya - Puasa senin kamis termasuk pada ibadah sunnah mingguan yang memiliki keitimewaan dan fadilah yang cukup besar, di mana orang-orang yang secara rutin bisa menyempatkan waktu mengerjakan puasa ini akan mendapat berbagai keutamaan luar biasa yang tidak hanya sebatas akan di dapat semasa masih di dunia tetapi juga mendapat pahala yang bisa di petik nanti di akhirat.

Memang harus diakui bahwa ibadah sunnah 2 hari ini sudah begitu populer di kalangan umat islam sehingga tidak hanya orang dewasa saja yang mengenalnya akan tetapi juga anak-anak yang baru menginjak dewasa pun tahu. Namun sayang sebagian orang hanya sebatas tahu saja tidak sampai mau mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Mungkin di sisi lain karena mereka di sibukan dengan pekerjaan atau niat puasa senin kamis ini belum banyak di ketahui manfaatnya yang luar biasa.

Apabila melihat dari sisi kesunnahan sudah pasti puasa pada hari senin dan kamis ini sangat di anjurkan bahkan rasul saw semasa hidupnya selalu mengerjakan puasa ini. Sebab beliau meyakini bahwa pada hari tersebut seluruh amal akan di perlihatkan pada kepada tuhhannya sehingga ketika amalnya di sedang di lihat baginda nabi ingin sedang berada dalam kebaikan, terlebih lagi hari senin adalah hari kelahirannnya.

Tata Cara Niat Puasa Sunnah Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya

Apabila di ambil manfaat untuk kesehatan maka yakin puasa bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar serta jauh dari penyakit berbahaya, sebab puasa menjadi salah satu sarana pembakaran kolestrol paling baik yang tidak memiliki efek samping sama sekali. Dan hal ini banyak di kemukakan langsung oleh para dokter ahli serta sudah banyak di rasakan umat muslim yang iklas mengerjakannya, bahkan tanpa terkecuali juga puasa menjadi sarana terbaik untuk diet sehat.

Selain hal di atas masih banyak lagi manfaat-manfaat yang bisa di ambil dari selalu mengerjakan puasa senin dan kamis , maka dari itu mari sama-sama untuk berlomba-lomba mendapatkannya dengan cara mengerjakan secara rutin dan ikhlas. Untuk tata cara dan waktu pelaksanaan puasa senin dan kamis tidak ada perbedaan dengan yang lainnya yaitu di awali sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari yang mana niat bisa di bacakan pada malam harinya atau sebelum masuknya waktu berpuasa sebelum sahur misalnya.

Tata Cara Niat Puasa Sunnah Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya

Sedangkan untuk doa berbuka puasa senin kamis, bacaannya sama saja dengan ketika puasa di bulan ramadhan, sehingga kami yakin tidak perlu lagi untuk di tulis pada halaman ini. APabila memang belum merasa yakin bahwa puasa sunnah ini memiliki keitimewaan luar biasa silahkan pelajari lagi secara mendalam apa saja yang masih berkaitan dengan tata cara niat puasa sunnah senin kamis manfaat dan doa berbukanya dan lain sebagainya.