Dzikir Doa Awal Bulan Rajab Sya'ban Dan Ramadhan Allahumma Bariklana

Dzikir Doa Awal Bulan Rajab Sya'ban Dan Ramadhan Allahumma Bariklana - Memperbanyak doa bulan rajab adalah kebaikan yang selalu harus di tingkatan oleh setiap umat muslim setiap bulan rajab datang, karena waktu tersebut termasuk moment istimewa yang memiliki keutamaan lebih dalam hal ibadah serta menjadi waktu paling baik untuk memupuk berbagai amalan seperti doa serta puasa. Apa Sebab yang membuat rajab ini begitu di unggulkan? tiada lain sebab termasuk bulan mulia selain ramadhan.

Selai mengisi bulan rajab dengan puasa sunnah yang di anjurkan serta memiliki pahala di ampuni dosa setahun seperti yang telah kami kutif pada pembahasan niat puasa rajab dan beberapa artikel lainnya. Pada bulan rajab juga akan memiliki kebaikan apabila selalu di agungkan dengan memperbanyak doa khusus bulan rajab, baik secara sendiri-sendiri atau bersamaan di majlis-majlis ta'lim seperti yang sudah bisa umat islam lakukan dari dahulu.

Amalan doa yang umum di bacakan oleh masyarakat dalam mengisi bulan rajab yaitu berupa jenis sholawat yanag berbunyi allahumma barik lana fi rajaba wasya‘bana waballighna ramadhana menjadi amalan yang selalu meramaikan bulan rajab yang di kumandangkan di berbagai tempat, baik itu secara-sendiri-sendiri setelah sholat atau bersamaan saat melakukan pengajian umum, namun yang menjadi pertanyaan apakah boleh mengamalkan doa ini, bagaimana hukumnya?.

Dzikir Doa Awal Bulan Rajab Sya'ban Dan Ramadhan Allahumma Bariklana

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa mengenai hadits yang terdapat dalam kitab-kitab tentang kutifan bacaan doa ini ada ada beberapa periwayat hadits yang bermasalah, bahkan sebagian mengategorikan dhoif dan sebagiannya lagi menghukumi hadits munkar. Lalu jika begitu adanya apakah doa bulan rajab ini boleh di amalkan atau tidak? Jawabannya tentu boleh sebab menilik pada isi dari doa tersebut yaitu berupa harapan kebaikan tidak berkaitan dengan akidah dan juga ibadah murni.

Doa Bulan Rajab

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allohumma baarik lanaa fii rajaba wasya‘baana waballighnaa ramadhaana.

Artinya. Wahai Allah berkahilah kami pada bulan rajab dan sya'ban dan sampaikanlah kami pada bulan ramadhan.

Untuk mengambil keutamaan amal, serta agar bisa menghidupkan bulan rajab sebagai syiar dalam agama dan juga ibadah maka mari sama-sama kita perbanyak bacaan doa bulan rajab ini setiap waktu selama sebulan penuh, insyaallah keberkahan akan di dapat. Itulah pembahasan mengenai dzikir doa awal bulan rajab sya'ban dan ramadhan allhumma bariklanaa, semoga bermanfaat serta menjadi pengetahuan bagi yang belum tahu, terima kasih.