Doa Untuk Suami Tersayang Agar Sukses Yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah

Doa Untuk Suami Tersayang Agar Sukses Yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah - Kumpulan dari blogkhususdoa yang terangkum dalam situs numuda.com ini telah membahas beragam doa-doa harian termasuk tata cara shalat, bacaan niat puasa dan lain sebagainya. beberapa contoh misalnya yang telah di bahas pada halaman lain adalah doa sholat dhuha, sholat dhuha, hajat dan berbagai amalan yang berkaitan dengan masalah peribadahan sunnah dan wajib, begitu juga dalam pembahasan kali akan tersaji ssebuah doa istri untuk suami tercinta.

Peran seorang istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga tidak hanya sebatas mengurus kebutuhan rumah tangga seperti menyediakan makanan, mencucui, menjaga kebersihan rumah dan megurus anak-anak, tetapi istri memiliki peran penting lain untuk mendoakan suaminya agar dia tetap terjaga sehat, sukses dalam bekerja, semakin syang keluarga dan agar selalu senantiasa berada di jalan yang di ridhoi allah swt serta masih banyak lagi peran lain yang di emban oleh seorang istri.

Melihat kenyataan tersebut maka wajar saja apabila seorang pria ketika memilih calon pendamping hidupnya mereka akan melihat terlebih dahulu akhlak dan keperibadian dari wanita tersebut, apakah cocok dengan yang di inginkan atau tidak dan termasuk wanita shalih menurut pandangannya. Mengapa hal ini di lakukan kebanyakan laki-laki, karena istri yang shalih/ shalihah adalah perhiasan terindah dunia yang mengalahkan keindahan dunia lainnya, di mana keluarga kencil akan terasa tentram, bahagia apabila hadir sosok istri yang baik.

Doa Untuk Suami Tersayang Agar Sukses Yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah

Dalam agama islam sendiri, doa seorang istri untuk suaminya sangatlah luar biasa, di mana allah swt mengabulkan doanya dengan cepat sebagaimana yang tercantum dalam salah satu hadits yang di riwayatkan oleh tirmidzi "Sesungguhnya doa yang segera di kabulkan adalah doa seorang stri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan". Melihat penjelasan ini maka apabila suami sedang bekerja di luar maka tugas istri mendoakannya.

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

أَنِ اقْذِفِيهِ فِي التَّابُوتِ فَاقْذِفِيهِ فِي الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِي وَعَدُوٌّ لَهُ ۚ وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَىٰ عَيْنِي

Yaitu: "Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir'aun) musuh-Ku dan musuhnya. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku,

Penjelasan di atas mengenai doa untuk suami dapat kita petik hikmahnya, bahwa salah satu yang paling penting dari tugas istri yaitu mendoakan suaminya sebab ternyata kesuksesan sebuah keluarga di tunjang dari peran istri tersebut. Semoga saja artikel mengenai doa untuk suami tersayang agar sukses yang sedang bekerja mencari nafkah bisa menjadi pengingat untuk kita semua.