Amalan-Amalan Di Bulan Rajab Lengkap Tentang Keutamaannya

Amalan-Amalan Di Bulan Rajab Lengkap Tentang Keutamaannya - Tinggal menghitung hari bulan agung yang penuh dengan kemuliaan serta memiliki banyak keutamaan akan segera tiba yaitu rajab, semoga saja datangnya bulan ini menjadikan sebuah motivasi tinggi bagi semua umat islam untuk meningkatkan berbagai amalan seperti puasa rajab 2019 mengamalkan istighfar dan berbagai amalan lainnya. Sebab selain di golongkan pada bulan mulia selain ramadhan pada bulan rajab juga terjadi sebuah peristiwa yang di sebut dengan isra mi'raj baginda nabi saw pada tanggal 27 rajab.

Dapat kita pahami bahwa bulan rajab memiliki banyak sekali keutamaan dan kemuliaan di dalamnya sebagaimana tertera dalam salah satu ayat QS. At Taubah:36 bahwa terdapat 4 bulan haram di antara 12 bulan dan salah satunya adalah rajab. Maka melihat kenyataan ini sudah wajar jika sebagai umat islam yang baik, taat terhadap perintah allah swt untuk menjadikan bulan rajab ini sebagai waktu paling tepat dalam rangka meningkatkan peribadahan seperti di antaranya meningkatkan sholat malam, puasa sunnah bulan rajab dan yang lainnya.

Mungkin tidak sedikit dari masyarakat yang merasa bingung, apa saja amalan yang cocok untuk di lakukan selama bulan rajab? Pertanyaan seperti ini terlihat sangat kelasik akan tetapi memang begitu adanya bahwa tidak sedikit dari mereka yang sama sekali tidak mengetahui apa saja amalan yang harus di lakukan selama bulan rajab. Nah maka artikel ini akan memberikan penjelasan singkat mengenai amalan yang senantiasa harus di jaga selama bulan rajab, dan semoga menjadi pencerahan.

Amalan Di Bulan Rajab

Ada banyak sekali amalan yang bisa di kerjakan selama bulan rajab untuk mendapatkan kebaikan selain puasa, dan apabila tidak di lakukan akan sangat sayang sekali sebab kedatangan bulan mulia di biarkan berlalu begitu saja. Jangan mengaku umat islam yang baik apabila masih belum bisa memanfaatkan waktu istimewa untuk beribadah seperti bulan rajab ini, terlebih lagi rajab termasuk bulan ke 7 dalam perhitungan hijriyah yang dekat dengan ramadhan.

Untuk lebih mempermudah para pembaca semua, berikut akan kami tulis rangkuman dari amalan di bulan rajab secara singkat, mudah-mudahan bisa di amalkan selama bulan rajab berlangsung. Jangan merasa sungkan dengan segala jenis ibadah sebab apabila di kerjakan dengan ikhlas maka akan terasa sangat ringan, begitu juga dalam menyikapi amalan bulan rajab. Terlebih amalan ini sangat muadah sekali dan pasti bisa di lakukan oleh semua kalangan.

Amalan Di Bulan Rajab

1. Memperbanyak Dzikir
2. Meningkatkan Sholat Malam
3. Mengamalkan Doa Atau Sholawat Bulan Rajab
4. Puasa Bulan Rajab

Ke 4 amalan tersebut di rekomendasikan untuk lebih di tingkatkan pada bulan rajab, meski selain ke empat di atas masih banyak amalan lain yang baik juga di kerjakan selama rajab. Namun sudah bagus juga jika bisa dengan istikhamah menjalankan ke empat amalan di atas terutama puasa. Sedangkan untuk pembehasan seputar puasa rajab bisa kalian cari pada artikel lain yang telah kami tulis dengan lengkap sebelumnya.

Itulah sedikit pembahahasan mengenai amalan di bulan rajab lengkap keutamaannya, semoga kita semua dapat memanfaatkan bulan mulia ini dengan di isi oleh bermacam-macam ibadah serta puasa. Silahkan kalian cermati dengan baik serta pelajari juga dengan tuntas semua yang ada hubungannya dengan amalan-amalan di bulan rajab sesuai sunnah menurut al-qur'an dan yang lainnya agar dalam menyiikapi permasalahan rajab tidak salah dan semoga bermanfaat.