Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Nazilah Lengkap Witir Lengkap

Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Nazilah Lengkap Witir Lengkap - Bacaan sholat 5 waktu sudah pasti, tida bisa di ganti urutannya,tetapi ada salasatu bacaan setelah ruku kedua di waktu sholat subuh yang menjadi sunnah-sunnah rosul untuk melantunkan doa diisela-sela di sholat wajib adalah:Doa itu ialah bacaan doa qunut dan juga ada beberapa bacaan doa qunut yang menjadikan sunnah-sunnah rosul dalam ajaran islam, doa kunut nazilah atau doa qunut apabila terkena musibah dengan membaca doa kunut berarti anda akan menghadap secara sepiritual.

Doa qunut dalam waktu solat subuh bisa di anjurkan oleh umat islam, bacaan doa qunut dalam wakytu solat subuh dilaksanakan setelah ruku rakaat ke dua sebelum sujud, dalam melaksanakan solat subuh di lakukan sebelum terbi tmatahari, doa qunut sendiri itu adalah sebuah bentuk persaudaraan antara sesama umat islam agar allah segera menghapus semua cobaan yang menimpa kita keluarha sahabat maupun orang islam yang ada di dalam kehidupan sehari hari atau pun kedepannya.


Manfaat doa qunut

1.Memberikan petunjuk

pada bacaan doa qunut ada yang bunyinya"Allahhummahdinii fii man hadaiit" yang mempunyai arti permintaan seseorang hambanya kepada allah agar d berikn petunjuk,kalimat atau kata itu bisa di anggap kata-kata tawasul yaitu kata-kata yang mempunyai artiadanya suatu nikmat hidayah sama halnya seperti allah swt mengisahkan hidup nya untuk hamba-nya.

2.Mendapat perlindungan

ada kalimat yang ada dalam qunut"Wa'aafinii fii man 'afaiit" yang memiliki arti "berikan lah hamba keselamatan sebagai mana hamba mu yang lain diberikan keselamatan" kata kata itu menguatkan sebuah arti bahwa allah swt ngasih perlindungan kepada hambanya dengan mengasih keselamatan untuk hamba-nya,perlindungan allah swt tida hanya perlindungan dan keselamatan di dunia saja, tetap di akherat juga alaah akan lindungi umatnya perlindungan allah swt akan kekal dunia akhirat.

3. Menghindarkan berbagai penyakit

Dalam doa kunut ada kalimat yang berbunyi"Wa'aafini fii man hadaiit" adalah di yakini dengan memberi perlindungan dengan bentuk keselamatan. Kalimat tersebut adalah yang bisa memberikan keselamatan seperti mencegah hamba-nya dari penyakit baik penyakit hati maupun penyakit rohaniatau pun penyakit jasmani yang ada pada hamba-nya.

4.Memberikan berkah terhadap nimat yang allah berikan

Dalam bacaan doa qunut juga terdapat kalimat"Wabaariklii fima a'thoiit" diyakini dengan keberkahan, berkahilah aku dengan apa yang kau berikan. Kalimat itu memperlihat kan dan menjelaskan bahwa allah swt senantiasa menganuggrahkan berbentuk berkah tiap hamba-nya.

Bacaan doa qunut

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ
وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ
وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ
وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ
وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ،
فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ
وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ
وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ
تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ
فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ
وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allah hummah dinii fiiman hadait.
Wa’aa finii fiiman ‘aafait.
Watawallanii fiiman tawal-laiit.
Wabaariklii fiimaa a’thait.
Waqinii syarramaa qadhait.
Fainnaka taqdhii walaa yuqdha ‘alaik.
Wainnahu laayadzilu man walait.
Walaa ya’izzu man ‘aadait.
Tabaa rakta rabbanaa wata’aalait.
Falakalhamdu ‘alaa maaqadhait.
Astaghfiruka wa’atuubu ilaik.
Wasallallahu ‘ala Sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi.
Wa’alaa aalihi washahbihi Wasallam.

Artinya.“Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjukMu, beriman kepada-Mu, bertawakal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikanMu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.”

Jika kita lupa hitungan rakaat dalam sholat fardhu atau lupa membaca qunut sesudah ruku di iqtidal terakhir dalam sholat subuh, kita bisa melakukan sujud sahwi untuk menutupi kekurangan itu.
Ada salasatu anjuran jika kita sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan orang yang tida melakukan doa qunut dalam sholat nya,baik sedang menjadi imam atau jadi makmum.Sebisa mungkin kalian harus bisa menghargainya

Semoga bacaan doa qunut sholat subuh ini bermanfaat bagi umat muslim bisa mengerjakaan doa qunut mengikuti sunnah rasul dan bisa mengamalkannya kepada orang lain, mohon maaf jika pembahasannya cukup singkat silahkan cari yang mengenai pembahasan baacan doa qunut sholat subuh nazilah lengkap witir lengkap lainnya agar bisa menambah wawasan atau pengetahuan.