Keutamaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Penjelasan

Keutamaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Penjelasan - Assalamu'alaikum sahabat, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel Doa memohon keselamatan di dunia maupun di akhirat, Yang mana mudah-mudahan bisa berguna bagi para sahabat yang sedang mencari doa ini, Berikut saya sajikan Doa memohon keselamatan di dunia dan di akhirat lengkap dengan arab latin beserta artinya, yang mana penyajian artikel saya sajikan doa selamat ini biar mudah dimengerti dan difahami,

Bacaan Doa Selamat- Setiap manusia pasti menginginkan keselamatan dalam hidupnya, selamat dari malapetaka, selamat dari bencana, selamat dari mara bahaya dan selamat di akhirat . Selamat bisa diartikan terhindar atau terbebas dari bahaya atau pun terbebas dari hal buruk yang akan menimpa dirinya. sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengharapkan keselamatan kepada Allah Swt dengan berdoa kepada-nya.

Hakikat dan tujuan daripada pelaksanaan sebuah amalan ibadah ataupun tujuan hidup seseorang muslim adalah sebuah keselamatan yang memang menjadi tujuan umat-nya, untuk itu disamping melaksanakan kewajiban dan anjuran secara keilmuan itu juga mendapat pahala yang begitu luar biasa dibalik tatacara pelaksanaan-nya itu,terlebih tiada yanglebih paripurna selain bisa menjadikan amal hidup ini adalah tujuan akhir.


Doa selamet arab:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Doa selamet latin:

Allaahumma innaa nas aluka salaamatangfiddiini wa afiatan filjasadi waziaadatangfil ilmi wabarokatangfirizki wataubatangQoblalmaut warahmatan ingdalmaut wamaghfiratan ba’dal mauut,
Allaahumma hawin alaina fi sakarootil mauti wanajata minannaar wal afwa ingdal hisaab.
Robbana laatuzigh Qulubana ba’da idz hadaitanaa wahablanaa mil ladungka rohmatan innaka antal wahhaab.

Arti doa selamet:

"Ya Tuhanku, sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesehatan pada jasad hamba,
dan bertambahnya ilmu, dan keberkahan di dalam rizki hamba, dan terimalah taubat hamba sebelum mati, dan rahmatilah hamba dalam kematian dan berikan pengampunan sesudah mati.

1. Berpegang teguh terhadap Al-Qur’an dan Hadits

Al-Qur’an adalah firman Allah yang telah diturunkan melalui Nabi Muhammad dan kitab suci ini berisi semua pedoman hidup manusia di dunia agar selamat dan bahagia. Dalam QS. An-Nahl telah dijelaskan bahwa Al-Qur’an diturunkan sebagai rahmad dan tuntunan hidup setiap manusia, serta kitab suci ini juga membawa kabar gembira bagi orang-orang yang beriman.
2. Memurnikan Tauhid

Salah satu kiat ataupun doa selamat dunia akhirat adalah dengan memurnikan tauhid. Memurnikan tauhid atau beribadah kepada Allah merupakan tujuan utama diciptakannya manusia. Allah juga telah mengutus Nabi-Nya untuk membawa setiap umat manusia untuk kembali ke jalan yang benar, yaitu beribadah kepada Allah. Memurnikan tauhid ini didapat melapangkan dada karena hakikat memurnikan tauhid adalah berserah diri, ikhlas, dan tunduk kepada Allah.
3. Cinta kepada Allah

Kunci dan doa selamat dunia akhirat adalah cinta kepada Allah. Salah satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang beriman adalah rasa cinta kepada Allah. Rasa cinta ini akan membawa seseorang lebih tenang dan melapangkan dada sehingga bagi mereka yang selalu memupuk rasa cinta kepada Allah akan mendapatkan ketenangan jiwa yang akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat.
4. Bertaubat

Bertaubat merupakan salah satu hal yang dianjurkan oleh Islam karena setiap manusia tidak luput dari dosa. Senantiasa bertaubat kepada Allah atas apa yang telah dilakukannya serta memanjatkan doa selamat dunia akhirat merupakan perilaku yang dapat membawa kedamaian, ketenangan jiwa, dan juga dapat membawa kebahagiaan kepada setiap orang.

Baca Juga : Cara Memecahkan Masalah Dengan Ilmu Metafisik

Itulah beberapa rahasia, tips ataupun doa selamat dunia akhirat yang dapat Anda lakukan setiap hari. Jika Anda ingin mendapatkan berbagai ilmu untuk keselamatan dunia dan akhirat serta mampu mengatasi berbagai masalah hidup, silahkan mengikuti Pelatihan Gemblengan Ilmu Metafisika Bioenergi. Semoga membawa berkah dan manfaat bagi yang membacanya.